v

Selasa, 15 April 2014

CAR FREE DAY

CAR FREE DAY


    Car Free Day adalah kendaraan bebas bermotor  yang  bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor. Kegiatan ini biasanya didorong oleh aktivis yang bergerak dalam bidang lingkungan dan transportasi.
    Kegiatan ini sangat baik untuk dilakukan karena mengurangi pencemaran udara yang telah tercemari oleh asap kendaraan bermotor. Berdasarkan beberapa penelitian oleh kalangan ahli lingkungan, terukur setelah kegiatan Car Free Day bahwa gas polutan turun secara signifikan diantaranya CO berkurang 67%, NO berkurang 80% dan debu berkurang 34%. Kegiatan Car Free Day selain berdampak positif bagi lingkungan ternyata mempunyai tujuan khusus untuk  masyarakat sekitar.
        Kita sebagai mahasiswa khususnya prodi biologi harusnya berpartisipasi dengan kegiata seperti ini misalnya pada hari minggu di jember mengadakan  kegiata car free day di alun -alun.kita sebagai mahasiswa harus berpartisi pasi dengan kegiatan tersebut agar deapat mengurangi  pencemaran lingkungan di sekitar  daerah jember apalagi kegiatan tersebut juga ada semacam olahraga seperti senam dsb.mka dari itu tidak diragukan lagi jika kita melakukan kegiatan tersebut.
        Kegiatan car free day ini dapat pula kita lakukan di sekitar kampus ,misalnya kita pilih pada hari -hari tertentu seperti hari jumat untuk mengurangi polusi pencemaran udara di kampus tecinta kita .jika kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar di kampus tercinta kita maka kegiatan car free day tersebut dapat kita terapkan setiap hari.

0 komentar:

Posting Komentar